CARA MENGGANTI PAKAN KUCING

Sahabat pencinta kucing, mengganti pakan kucing tidaklah sembarangan. Karena pencernaan kucing sudah terbiasa dengan  makanan sehari-hari, maka butuh waktu untuk penyesuaian dengan  makanan pengganti, sering terjadi pada kucing kesayangan yang tiba - tiba mencret saat makanannya diganti dengan merk lain. Berikut ini ada sedikit saran dari  kucing persia surabaya, sebagai panduan mengganti makanan kucing :

  • 1 sd 2 hari sediakan makanan campuran dengan komposisi 30% makanan baru dan 70% makanan lama.
  • 3 sd 5 hari sediakan makanan campuran dengan komposisi 50% makanan baru dan 50 % makanan lama.
  • 6 sd 7 hari sediakan makanan campuran dengan komposisi 70% makanan baru dan 30% makanan lama.
  • Setelah lewat 7 hari, sediakan 100% makanan baru.
Perlu untuk diperhatikan, jika selama masa transisi kucing kesayangan masih bemasalah dengan pencernaannya, maka penggantian makanan untuk kucing jangan dilakukan. Selamat mencoba.


4 komentar:

  1. Perlu variasi juga ya jenis makanan yang diberikan untuk kucing persia kita. Makasih tipsnya.

    BalasHapus
  2. butuh variasi asupan gizi yang berbeda pula yang didukung oleh kasih sayang serta kesabaran dalam memberi kucing makan dan ditambah tips diatas, pasti sang kucing makin senang :)

    trim's ya sobat

    BalasHapus
  3. terkadang saat stok makanan kucing kita habis kondisi kita lagi ga bisa membeli makanannya tsb mungkin karena ksibukan kita atau hal lain,.. nah. apalagi si manis udah mingsek2 kelaparan bagai manakah cara membuat makanan kucing sendiri di rumah??

    BalasHapus
    Balasan
    1. kebutuhan kandungan pada pakan kucing, adalah protein, kita dapat membuat pakan sendiri dengan bahan ikan tongkol putih segar yang direbus. kemudian pisahkan duri-durinya, berikan daging ikannya kepada kucing kesayangan. cara membuat makanan sendiri dapat dibaca pada postingan di blog ini, dengan judul membuat puding hati ayam dan membuat puding tongkol.

      Hapus