TIPS MENGADOPSI KUCING

Yang terhormat bapak/ibu/sdr
Terima kasih atas kunjungan anda di Kucing Persia Surabaya,  berikut ini adalah tips aman untuk dapat mengadopsi  kucing secara online :
  1. Mintalah informasi yang jelas mengenai kucing yang akan diadopsi, seperti kondisi kucing, biaya, cara pembayaran dan cara pengirimannya.
  2. Jika anda berada diluar kota, kami menyarankan untuk meminta bantuan rekan anda yang berdomisili di kota surabaya untuk memverifikkasi kucing tersebut cocok seperti apa yang ditawarkan kepada anda. kami persilahkan datang ke alamat kami di Tenggumung Karya 2 no 3 surabaya.
  3. Jika akan melakukan transfer melalui rekening banknya, sebelum mengirim uang mohon terlebih dahulu untuk meminta copy KTP dan No rekening kami, kemudian lakukan verifikasi dokumen tersebut apakah benar satu dengan yang lainnya. 
  4. Jika kucing belum siap untuk diadopsi, kami sarankan untuk tidak memberikan down payment atas biaya adopsi, karena kucing mahluk hidup, dan bisa terjadi segala sesuatu tentang kesehatannya. jadi bijaksanalah untuk tidak melakukan transaksi apapun. Untuk menghindari hal - hal yang tidak diinginkan.
  5. Pikirkan sekali lagi, jika anda bukan pencinta kucing, janganlah mengadopsi kucing
  6. Pertimbangkan juga biaya rutin yang akan dipakai untuk merawat kucing, jika  nantinya kucing dipelihara oleh anda.
  7. Kucing bukanlah barang, maka tidak ada akad jual beli disini, namun anda akan mengganti biaya perawatan kucing tersebut kepada kami.
  8. Apabila semuanya sudah OK, baru anda bisa melakukan transfer uang kepada  kami melalui bank ternama atau melalui orang yang anda percayai di kota Surabaya.
  9. Jika memungkinkan hindari metode transaksi dengan cara melakukan transfer uang melalui bank dan memilih metode konvensional Ada Kucing Ada Uang. Ini jika kita memiliki kesempatan bertemu.
  10. Pastikan melakukan serah terima kucing dan biaya adopsi di lokasi yang aman. 
  11. Untuk adopter dari luar kota dan luar pulau, dapat menggunakan jasa pengiriman kucing dari surabaya,
Sebagai tambahan, jika anda bertransaksi online dengan pemilik kucing yang menawarkan adopsi secara online di situs tokobagus.com, maka perhatikan tanda verified member pada toko onlinenya, tanda ini artinya penjual sudah dikonfimasi tentang data alamatnya oleh pihak tokobagus.com.

Perhatikan juga penggunaan nama website, pemilik kucing yang menawarkan adopsi sebaiknya menggunakan domain berbayar dan tidak gratisan. nama pengguna website dapat dicek di situs whois.domaintools.com, dengan cara memasukan nama website saja, sudah dapat ditampilkan detail admin dan penggunanya.  

Sempatkan untuk melakukan searching di google, untuk nama, nomor hp pemilik kucing, dan pastikan nomor tersebut terindex cukup banyak di google search. Artinya pemilik kucing sudah sering melakukan transaksi secara online, punya track record dan mudah dicari.

Demikian tips dari kami, semoga memberikan informasi bermanfaat untuk bertransaksi secara online secara aman.

Salam
Wiwien

5 komentar:

  1. gan....
    boleh nanya kan ??
    kira" berapa biaya sebulan buat ngerawat kucing dari umur 3 plus vaksin....

    BalasHapus
  2. tergantung pakan yang kita berikan kepada kucingnya, anggap saja untuk pakan yang kelas sedang (1kg = Rp 30.000),biaya pakan seekor kucing kurang lebih 120 ribuan. kalo vaksin bisa dimulai pada saat umur 2 bln, kira kira 150 rb, ini perkiraan saat ini, dan tiap daerah berbeda - beda.

    BalasHapus
  3. Mbak wien, berapa kisaran biaya adopsi kucing

    BalasHapus
  4. Untuk kitten persia medium non ped kisaran 650 sd 1200
    Untuk kitten Persia Platnose non ped kisaran 1500 sd 2500
    Untuk kitten persia peaknose non ped kisaran 2500 sd 4000
    tergantung kualitas kucingnya

    BalasHapus
  5. Terima kasih anda telah memberikan kesempatan untuk berkomentar. Artikel anda sangat bagus. Semoga bermanfaat untuk semua

    BalasHapus