MASA KRITIS PADA ANAKAN KUCING PERSIA

Sahabat kucing persia surabaya, ini adalah pengamatan kami pada saat merawat anakan kucing persia, dimana ada saat - saat tertentu anakan kucing membutuhkan perhatian khusus. Atau yang kami sebut dengan masa kristis pada saat merawat anakan kucing persia. Meskipun tidak semua anakan kucing mengalami kejadian tersebut di bawah ini :

Masa Setelah Kelahiran
Pada saat berumur 1 s/d 7 hari, anakan kucing secara naluri akan bergerak aktif mencari puting susu induknya untuk menyusui, kadang dijumpai bayi kucing yang tidak aktif berebut susu induknya, atau bisa juga induknya tidak terlalu merawat anaknya, yang dapat menyebabkan bayi kucing  mati karena tidak menyusui induknya. Peran pemilik kucing sangat dibutuhkan, agar bayi kucing mendapat susu induknya, dengan cara membantu bayi kucing yang tidak menyusui untuk disusukan ke induknya.


Masa Belajar Makan
Pada saat berumur 30 hari s/d 45 hari, anakan kucing secara naluri akan mencoba memakan pakannya, penyesuaian pakan dapat menyebabkan pencernaan terganggu atau mencret. Pada saat hamil dan menyusui indukan kucing kami beri makanan kitten, Ketika anakan kucing mulai mencoba-coba makan pakan tersebut, kami memberi campuran sedikit air pada pakannya agar makanan menjadi lembek. Namun harus tetap menjadi perhatian, agar kita mengetahui anakan kucing yang tiba - tiba mencret karena tidak cocok dengan pakannya, untuk cepat mendapat penanganan.

Masa Sapih Indukan
Pada saat berumur 60 hari sd 75 hari, indukan kucing mulai menolak anaknya untuk menyusui, kandungan air susu pada induknya mulai sedikit, atau anakan kucing sengaja disapih dari induknya, pada masa ini daya tahan tubuh anakan kucing dan berat badan anakan kucing mulai menurun, jika dibandingkan pada saat menyusui induknya. Untuk kebutuhan tersebut diatas, anakan kucing dapat diberi tambahan asupan nutrisi, berupa vitamin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar